1. Tulis untuk pembaca Anda. Mulailah dengan memilih cerita untuk artikel berita Anda. Saat Anda melakukannya, pastikan Anda mempertimbangkan pembaca Anda. Tanyakan pada diri Anda, cerita seperti apa yang mereka minati? Jika Anda menulis untuk lembar lebar, audiens Anda pasti akan menghargai cerita yang lebih serius dan keras. Anda dapat menargetkan yang kurang serius jika Anda menulis untuk tabloid.

2. Tetap kencang dan pendek. Anda tidak memiliki banyak ruang untuk diisi. Jadi, akan menulis artikel berita sangat membantu jika Anda hanya memilih 3 poin terpenting yang perlu diketahui pembaca Anda. Atur mereka berdasarkan kepentingannya dan sajikan yang paling menarik terlebih dahulu. Sampaikan kisah Anda kepada pembaca menggunakan kata-kata sesedikit mungkin.

3. Kualitas sangat penting. Pastikan artikel Anda ditulis dengan baik dan mengesankan. Tulis draf pertama Anda dan revisi hingga salinan Anda sempurna (atau setidaknya mendekati itu). Hindari redundansi. Bahkan jika Anda sedang menulis topik yang berpotensi membosankan, Anda tetap harus bisa menceritakannya dengan cara yang sangat menarik. Berita Pekanbaru Terkini

4. Jangan gunakan jargon dan kata-kata yang sulit dipahami oleh pembaca Anda. Tidak semua orang memiliki kosakata yang luas. Jadi, hindari penggunaan istilah-istilah teknis atau kata-kata yang mengandung banyak kekeliruan yang dapat membuat proses pemahaman konten Anda menjadi sedikit rumit bagi pembaca Anda. Berita Otomotif Terbaru

5. Belajar dari ahlinya. Bacalah tulisan-tulisan hebat dan luar biasa dari orang-orang yang unggul dalam bidang ini seperti mereka yang menulis untuk The Washington Post, The New York Times, The Wall Street Journal, dan Associated Press. Kenali teknik menulis mereka dan tiru gaya mereka. Ini adalah salah satu cara untuk mengikuti jejak mereka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *