Di bidang perawatan mata alami, penting untuk memahami istilah dan kata-kata tertentu yang sering digunakan oleh ahli perawatan mata dan ahli gizi. Salah satu istilah tersebut adalah kata Fitonutrien. Oleh karena itu, apa sebenarnya fitonutrien itu? Ini pada dasarnya adalah zat yang ada pada tumbuhan yang bermanfaat bagi kesehatan kita dengan sifat melawan penyakit. Tumbuhan sebenarnya mengandalkan zat kimia alami yang melindungi dan melestarikannya dari jaga kesehatan mata ancaman seperti kuman, jamur, dan serangga.

Zat tumbuhan alami ini juga biasa dikenal sebagai Fitokimia. Mempertimbangkan fakta bahwa meningkatkan kesehatan mata adalah perhatian utama mengingat peningkatan kondisi mata dan penyakit mata, penting untuk memahami bagaimana bahan alami dapat membantu kesehatan penglihatan Pusat Terapi Mata kita dan mengurangi risiko masalah mata.

Ada bukti yang menunjukkan bahwa makanan yang mengandung fitonutrien sangat bermanfaat tidak hanya untuk kesehatan umum tetapi juga kesehatan penglihatan. Hal ini sebagian karena kemampuannya terapi mata minus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari radikal bebas yang merusak.

Berikut adalah beberapa manfaat tambahan dari mengkonsumsi makanan yang kaya fitonutrien. Makanan seperti itu yang terdiri dari senyawa alami ini telah diketahui dapat mengurangi risiko kanker dan mengurangi penyakit jantung.

Apa sajakah makanan sumber makanan kaya fitonutrien yang baik untuk mata? Beberapa sumber makanan terutama buah-buahan dan sayuran, kacang-kacangan, rempah-rempah, teh, dan biji-bijian. Ini dapat dengan mudah diidentifikasi oleh pigmen mereka. Misalnya, Anda bisa menentukan apakah makanan mata kaya nutrisi ini atau tidak dengan warna makanannya. Menurut Louis Premkumar, Profesor di Southern Illinois University of Medicine, semakin gelap rona sayuran atau buah, semakin kaya kandungan fitonutriennya. Dari sudut pandang ini, beberapa contoh jenis makanan ini untuk penglihatan yang lebih baik termasuk semangka berwarna merah tua, sayuran berdaun hijau tua, dan beri berwarna gelap.

Ada berbagai kelompok Fitonutrien yang berbeda. Beberapa yang paling umum adalah Karotenoid, Lignan, Lipid, Flavonoid dan Tokoferol.

Manfaat Penglihatan Fitonutrien: Berikut adalah beberapa sumber makanan tambahan Fitonutrien bersama dengan beberapa nutrisi pendukung penglihatan yang mereka miliki. Beberapa sumber makanan penglihatan yang lebih baik meliputi: Tomat, Grapefruit Merah Muda, Paprika Merah, Semangka dan produk Tomat. Kelas makanan Fitonutrien ini terdiri dari Lutein. Nutrisi penting ini ditemukan di Makula mata; bagian mata yang bertanggung jawab atas penglihatan yang lebih tajam yang juga memungkinkan kita melihat detail halus. Nutrisi ini karenanya mempertajam penglihatan. Selain itu, juga bertanggung jawab untuk mencegah kehilangan penglihatan dan bersama dengan Zeaxanthin, meningkatkan ketebalan Macula, sehingga mengurangi risiko Degenerasi Makula.

Selain itu, sumber makanan Fitonutrien adalah Wortel, Aprikot, Bayam, Collard Greens, Brokoli dan Kale. Makanan sumber Fitonutrien ini terdiri dari Phytonutrient Beta-Carotene. Tubuh manusia mengubah Beta-Karoten menjadi Vitamin A. Nutrisi ini melindungi permukaan mata (kornea) sehingga meningkatkan penglihatan yang lebih baik.

Fitonutrien bermanfaat tidak hanya untuk tanaman tetapi juga manusia. Dengan menambah sumber makanan ini dalam pola makan kita, kita melakukan sesuatu yang baik untuk kesehatan kita dengan mengurangi risiko penyakit seperti kanker dan penyakit jantung sambil membuat mata kita lebih sehat dan kuat.

 

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *