Ikan Salmon Ternyata Bagus untuk Kesehatan Kulit, Lho!

Home
Kesehatan Kulit
Ikan Salmon Ternyata Bagus untuk Kesehatan Kulit, Lho!

Ikan salmon kerap diolah jadi menu sushi atau untuk campuran topping salad sayur. Terlepas dari itu, tahukah Anda ikan berlemak ini punyai faedah untuk menjaga kebugaran kulit? Yuk, review apa saja faedah makan ikan salmon untuk kulit!

Manfaat makan ikan salmon untuk kebugaran kulit khasiat suplemen
Salmon populer sebagai makanan yang sehat karena memiliki kandungan asam lemak omega-3, vitamin D, dan juga antioksidan yang baik untuk kesehatan.

Di bawah ini bermacam faedah yang sanggup Anda dapatkan untuk kulit dari mengkonsumsi ikan berlemak yang kaya omega-3 ini secara rutin.

1. Mengatasi peradangan kulit
Daging ikan salmon kaya bakal asam lemak omega-3 yang baik untuk kebugaran tubuh secara menyeluruh, terhitung kulit Anda. kegunaan omega 3 dari salmon sanggup menopang menenangkan kulit yang meradang.

Dalam jangka panjang, faedah makan ikan salmon sanggup menopang turunkan risiko kekambuhan tanda-tanda psoriasis, dan lebih-lebih untuk turunkan risiko terjadinya kanker kulit jenis non-melanoma dan melanoma.

2. Melembapkan kulit
Pada dasarnya, kulit punyai lapisan minyak alami yang bertugas melindunginya dari bahaya rusaknya aspek luar. Lapisan minyak ini terhitung menopang kulit mempertahankan kelembapannya dan selalu terhidrasi.

Ingin Kulit Sehat Dengan Biaya Murah? harga sop 100 subarashi
Ikuti newsletter kami dan dapatkan informasi kecantikan dan kebugaran seputar kulitmu!

Nama Anda

Email Anda

Saya Menerima Kebijakan Privasi dan Data
Daftar
Nah, asam lemak omega-3 dari ikan ini dipercaya sanggup memicu kulit tampak kenyal dan bersinar. Dengan mengkonsumsi lemak baik dari ikan ini, Anda sama saja layaknya memberikan kulit Anda makanan yang menyehatkan.

Sebuah penelitian yang terbit di International Journal of Cosmetic Science memperlihatkan 90% peserta mengalami perbaikan situasi kulit, yang tadinya muncul kasar dan kering jadi lembut, berkat pemanfaatan krim yang memiliki kandungan 3% DNA sperma salmon.

Para peneliti menemukan bahwa DNA sperma salmon bekerja bersama merangsang produksi asam hyaluronat (hyaluronic acid) pada sel jaringan ikat kulit.

3. Mencegah efek radiasi cahaya UV matahari
Manfaat lain dari ikan salmon untuk kulit manusia yakni melindunginya dari efek radiasi cahaya UV matahari karena memiliki kandungan vitamin D.

Vitamin D terhitung bagus untuk pertumbuhan dan perbaikan sel kulit dan menopang menjaga pada radikal bebas yang berbahaya.

Ragam Jenis Vitamin untuk Kulit Sehat, Cerah, dan Awet Muda

ARTIKEL TERKAIT

Ragam Vitamin dan Mineral yang Penting untuk Kulit
KESEHATAN KULIT

Ragam Vitamin dan Mineral yang Penting untuk Kulit
Setiap makanan yang kami makan bakal tercermin pada situasi kulit selagi ini. Salah satu cara untuk mencegah penyakit kulit adalah bersama mengkonsumsi vitamin. Apa saja vitamin untuk kulit, sehingga sehat dan selalu muncul awet muda? Jenis vitamin yang diperlukan tiap hari sehingga kulit sehat Faktanya, ada banyak jenis vitamin yang diperlukan kulit untuk selalu sehat dan cerah. […]

Foto Penulisbadge
Ditinjau secara medis oleh dr. Patricia Lukas Goentoro • 26/04/2021

4. Bikin awet muda
Menurut penelitian dari Jepang terbitan Acta Biochimica Polonica pada 2012, takaran astaxanthin didalam ikan salmon sanggup secara alami menjaga kulit selalu awet muda dari dalam. Astaxanthin yakni jenis antioksidan dan anti-radang yang baik bagi kulit.

Penelitian selanjutnya terhitung menemukan bahwa astaxanthin sanggup menopang merangsang produksi kolagen di didalam kulit. Kolagen yakni protein khusus yang memicu kulit tampak kenyak dan lembap.

Semakin banyak produksi kolagen didalam kulit, keriput dan garis halus, flek hitam, dan juga tekstur kulit yang tidak rata bakal memudar.

5. Mencegah dan menanggulangi jerawat
Menurut sebuah penelitian pada 2014, makan ikan salmon baik untuk mencegah dan menanggulangi jerawat di kulit wajah. Vitamin D didalam daging salmon punyai cii-ciri anti-mikroba yang berfungsi untuk melawan bakteri penyebab timbulnya jerawat.

Selain itu, vitamin D punyai cii-ciri anti-radang yang baik untuk meredakan tanda-tanda jerawat yang terlanjur meradang.

6. Membantu penyembuhan luka
Penelitian yang terbit di Archives of Craniofacial Surgery pada 2018 memperlihatkan bahwa sperma ikan ini menyembuhkan luka bakar di kulit tikus percobaan lebih cepat daripada dikala dioleskan cairan saline atau obat luka bakar lainnya.

Ini karena DNA ikan salmon menopang menaikkan pembentukan pembuluh darah dan juga melancarkan aliran darah ke kulit, sehingga penyembuhan luka jadi lebih cepat. Namun, wajib riset sambungan karena object penelitian selanjutnya baru pada hewan.

Meski lebih dari satu faedah masih perlu penelitian lebih lanjut, tak sanggup Anda pungkiri bahwa ikan salmon sanggup memberikan bermacam kebaikan untuk tubuh Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *